Chemistry

Selasa, 14 Januari 2014

KIMUX ???

Apa itu Kimux? Bagaimana cara instal Kimux di notebook, netbook, laptop, atau komputer anda secara aman dan dijamin sukses. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini denganbenar :
Sebelumnya perlu anda ketahui Kilux adalah Kimia Linux, Kimux adalah bagian dari Linux hasil remastering dari KuBuntu. Kenapa harus Kimux? Sesuatu itu diciptakan dengan tujuan agar dapat bermanfaat dan dengan sebaik mungkin, begitupula dengan Kimux. Harapannya dengan adanya Kimux anda akan dipermudah untuk semakin mencintai Kimia. Mudah untuk membuat dan mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan pembelajaran Kimia. Sehingga Kimia menjadi mudah dan menyenagkan.
1       1.      Pastikan baterai penuh agar penginstalan tidak berhenti ditengah jalan.
2    2.      Jangan hubungkan dengan wifi atau jaringan internet lainnya, karena penginstalan akan semakin lama.
3      3.      Sediakan partisi yang memadai yang akan ditempati oleh Kimux ( partisi adalah ruang kosong yang berfungsi untuk meletakkan aplikasi kimux). Tidak banyak partisi yang harus anda kosongkan untuk instal kimux, cukup 8,6 GB saja.
4      4.      Copy paste software instal Kimux ke  laptop anda atau tancapkan flashdisk yang didalamnya ada software aplikasi insstal kimux.
5       5.      Restart  laptop anda sebelum mengisntal kimux.
6       6.      Pojok kiri atas ada tulisan Kubuntu.
7       7.      Muncul banyak pilihan dan anda pilih lanjutkan (pojok kanan bawah) --> lanjutkan sampai ke pilihan penyiapan diksa.
8      8.      Penyiapan diksa--> pilih manual ( kenapa harus manual? Sudah jelas dong agar anda dapat mengaturnya semau anda, suka-suka anda secara MANUAL. Maksudnya anda bebas memilih secara manual partisi apa yang akan anda pilih untuk singgasana Kimux. PERINGATAN! Apabila anda tadi tidak memilih MANUAL dan langsung memilih opsi LANJUTKAN, maka anda secara sadar atau tidak sadar memutuskan untuk menggunakan partisi lokal disk C+D+E untuk anda kosongkan guna penempatan apliasi Kimux, jadi dapat dipastikan semua data anda di lokal disk C+D+E akan hilang. ).
9    9.      Selanjutnya ikuti apa yang diperintahkan--> lanjutkan--> lanjutkan--> lanjutkan sampai penginstalan berhasil 100%. 
     10.Restart ; Saat proses instalasi selesai akan muncul window yg meminta kita untuk restart, terserah anda untuk memilih restart sekarang atau masih mau mencoba Ubuntu dari live session. Yg pasti setelah anda restart, ubuntu sudah tersaji di komputer anda bersanding dengan Windows yg sudah lebih dulu terinstal.
      11. Selamat mencoba     

0 komentar:

Posting Komentar